Friday 27 February 2015

Martabak Terajana

Assalamu'alaikum...

Ketemu di hari Jum'at lagi deh, tapi sepertinya weekendnya kurang asik karena suami sdh hampir seminggu ini beredar, sekarang sedang berada di Rea Kaltim (Tabang, Kembang Janggut, Kukar) untuk melihat pekerjaan jaringan disana, semangat suamikuuu. Kali ini saya tidak akan membahas soal Rea Kaltim, tetapi mau membahas soal Martabak yang saya buat kemarin sore hihi. 

Martabak Terajana

Sebenarnya ini martabak biasa aja si yaa, hihi entah mengapa setiap saya bilang martabak pasti saya tambah terajana, padahal ga ada hubungannya sama sekali. Baiklah berikut saya share resepnya ya!

Bahan

1 bungkus kulit lumpia siap pakai
6 butir telur
6 batang bawang pre dipotong2
Gula, garam secukupnya
Bumbu (1 buah bawang bombay, 2 siung bawang putih dan bubuk kari semua diblender halus, lalu tumis sampai wangi)
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat
Panaskan minyak goreng. Campur telur, bumbu halus, gula, garam kocok rata, kemudian masukkan potongan bawang pre, aduk rata. Ambil selembar kulit lumpia isi dengan campuran telur td lalu lipat seperti amplop, langsung digoreng sampai kecoklatan. Begitu seterusnya sampe kulit lumpia habis. 

Kulit lumpia siap pakai

Enak bangeet dimakan hangat2 pake cabe rawit. Kemarin jadi 20 buah martabak, saya bagi buat sebelah rumah 5 buah dan 15 buahnya ludes dimakan kiddos, mereka bilang lebih enak martabak bikinan umi daripada beli hahaha. Oh iya isiannya itu bisa ditambah daging sapi, atau ayam, caranya ditumis bersamaan dengan bumbu halusnya.

Martabak favorit kiddos

Baiklah sampe disini dulu ya cerita soal martabak terajananya. Mau jemputin akmal dulu di skul.




No comments:

Post a Comment