Sunday 8 November 2015

Bertemu Kembali di Kota Raja

Assalamu'alaikum....

Tuh kaaan giliran mood nulisnya kembali bawaannya pengen nulis terus.. hihi.  Kali ini saya mau bercerita tentang reuni bareng keluarga Feny dari Balikpapan. Teman satu kampung sekaligus sudah seperti saudara akhirnya berkunjung ke Tenggarong... seruuuu bangeeet. Terakhir ketemu mereka thn 2013 (kalau tidak salah hehe) waktu baby janeeta masih baby bangeet. Dan kemarin baby Janeeta udah gedee lucuuu cantiiikk pengeeeen!!! Kami senang banget mereka berkunjung kerumah dan menginap dirumah. Bener2 happy akhirnya dirumah ada suara anak perempuaaan, walaupun cuma sehari berkesan banget. Ayo hunny kita buka lg biar dpt baby cewek (toeeeng!!) haahah. Terimakasih Feny, mas Andik dan Nenek sudah berkunjung ke Tenggarong, kapan2 mampir lagii yaaa lbh seru saat pesta adat Erau, berlimbur nanti kita semua....



Museum Mulawarman Tenggarong

brotherhood

We are family

Dinner @dapoerkoe

Creative Park Tenggarong







Saturday 7 November 2015

Berbagi Ilmu

Assalamu'alaikum.....


Belajar via Bbm dan blog

Berbagi ilmu itu menyenangkan sekali, apalagi ilmu yang kita bagi bermanfaat untuk orang lain, rasa bahagianya tak terkira. Beberapa hari yang lalu dapat bbm dari teman sekolah di situbondo, kirim foto donat hasil praktek resep di blog ini. Senang bangett liatnyaa baru belajar hasilnya lgsung bagus, jujur yaa punya yessy malah lebih bagus drpd donat pertama saya hihi, karena dulu saya tidak prnh tau cara nguleni adonan, kalis itu seperti apa alias ilmunya ga ada, jd hasilnya malah jd donat keras dan bentuknya amburadul hahaha.


Donat hasil karya Yessy

Keesokan harinya ternyata Yessy eksekusi resep roti kasur, dan hasilnya voilaaa... bagus sekaliii cantiiiik.....

Roti kasur hasil karya Yessy

Ga berhenti di roti kasur, ternyata yessy eksekusi resep Chicken curry pizza dan voilaa cetar sekali hasilnya. Dan keesokan harinya, langsung ada yg pesan, yaaaayyy!!!! Sekarang Yessy sdh menjadi juragan Pizza di Situbondo dengan varian rasa pizza yang beragam dan tiap hari pesanan selalu membanjiri. Salut banget dengan semua kreasi dan semangatnyaa. Well done Yessy, Very proud of you!



Ngiler bangeeeet liat varian pizza-nya, kalian juga kaaaan?? Teman2 yang ada di Situbondo dan sekitarnya tunggu apa lagii, buruan  pesan sekarang juga!!!! Buy now or cry later!

Yessy, owner Yes! Pizza kereen kaaan

Baiklah sampai disini dulu cerita berbagi ilmunya, maaf kalo tulisan saya berantakan hahaha. Sekali lagi selamat dan sukses untuk Yessy muaaaaah.


Friday 6 November 2015

Selamat Datang di Kota Raja


Assalamu'alaikum....


PLN Rayon Tenggarong

Akhirnyaa pindah ke Tenggarong Yippiiee!!!! Pertama kali saya mengunjungi Kota Tenggarong, beberapa tahun yg lalu ketika Ubai berumur 2 th, dan saya langsung jatuh cinta dengan kota ini. Apalagi suami dinas di Kota Bangun, makin sering lewat di Tenggarong, sampai2 saya punya keinginan untuk tinggal di kota ini. Alhamdulillah, walaupun terkesan mendadak (waktu itu suami sedang rapat di luar kota), melalui telepon mengabarkan bahwa sudah terima SK mutasi ke Tenggarong. Rasanya campur aduuk dengar kabar itu, campur aduk antara senang, sedih, stress, ribet  jadi satu hihi. Stress karena harus packing2 lagi, ngurus surat pindah sekolah, dan senang karena akhirnya saya bisa tinggal di Tenggarong yay!!! Seru bangeet di Tenggarong kebetulan rumah dinas bersebelahan dengan Planetarium, kiddos senang bangeettt!!!! Mereka ga tau kalo emaknya stress mikirin pindahan sampe BB turun 5 kg hahaha. 

Sekolah baru Ubai

Daaan ini adalah ke 4 kalinya kakak pindah sekolah. Bangunan sekolahnya mengingatkan saya akan SD saya dulu SDN Pat 3 Situbondo. Alhamdulillah kakak lgsung bs beradaptasi di sekolah, minggu pertama di Tenggarong super sibuuuk, karena saya harus antar jemput kiddos ke sekolah, dan kebetulan minggu pertama itu jadwal si kk masuk siang, makin deh sibuk bolak balik, karena akmal masuk pagi dan sekolah akmal lumayan jauh dari rumah, sedangkan sekolah ubai dekat. 

Kiddos
Seminggu di Tenggarong kk udah punya teman dan hampir tiap hari, main kerumah hihi.
Seru bangett tinggal disini, karena tiap minggu pagi dan rabu sore di planetarium ada senam jantung sehat, saya dan hunny darling ikutan juga lo hihi biar sehaaaat!!!!




Baiklah sampai disini cerita saya, masih banyak lo draft yg belum saya posting hihi. 










Minggu Terakhir di Kota Bangun

Assalamu'alaikum..

Gardu Induk PLN Kota Bangun

Sudah lama sekali ya tidak menulis di blog. Minggu ini adalah minggu terakhir kami di kota yang tak pernah tidur (baca Kota Bangun) hiks. Memang antara sedih dan senang itu bedanya tipis sekaliii, sedih karena harus meninggalkan Kota Bangun dimana saya memiliki banyak kenangan disini, sedih karena akan berpisah dengan teman yang sudah saya anggap sebagai saudara disini. Banyak pengalaman yang saya dapatkan disini, mulai dari jd bakul roti, bersepeda motor melewati jalan kayu sampe kulit tangan hitam hihi, bertemu teman dengan bahasa, tradisi, makanan yang berbeda hingga pengalaman yg super pahitpun saya alami di Kota Bangun hehe yg pahit2 lupain ajaah.
Dan di minggu minggu terakhir ini ada banyak sekali hal2 seru yang terjadi diantaranya adalah pernikahan Iqbal dan Ira. Yay akhirnya setelah sekian lama mereka menikah juga, Congratulation Ira dan Iqbal semoga menjadi keluarga yang Sakinah , Mawaddah dan Warahmah. Aamiin. Ini pertamakalinya selama di kaltim ikut mengiringi pengantin pria hihi, seru banget karena mereka benar2 berasal dari daerah yang berbeda. Iqbal berasal dari Kendari Sulawesi, dan Ira asli Kota Bangun Kutaikartanegara.

Pernikahan Iqbal dan Ira

Dan yang tak kalah seru adalah diminta oleh teman2 dikantor untuk berbagi ilmu bikin pizza, shaidaaah saya bela2in lo ya biar kata lg sibuk n stress packing pokoke kalo urusan berbagi ilmu saya paling sukaaa. Akhirnya rame rame dikantor demo bikin pizza hihihi. Saya wariskan ilmu dan peralatan pizza, selalu dipraktekkan ya guys!!! Saya sayang kaliaan, ingat jangan prnh lupa ya, kalo ketemu dijalan panggil saya "Kakak" Jangan ibuuu huahahaha.

Mas2 ganteng pake rolling pin hahaha

What a funny moment sukaaak

Pizza hasil karya mereka yay!!

Sebenarnya saya paling tidak suka perpisahan, bawaannya mewek dan bengkak deh tu mata gara2 nangis hihi. Eh iyaa kmrn kebetulan yg mutasi ada 3 org yaitu suami tercinta, mas Adi Fathur dan Azhar. Nah diminggu terakhir itu juga saya pertama kalinya ngobrol sama Azhar orang paling cool se PLN Kota Bangun, gmn ga ketemu papasan dijalan gitu, diem aja ga senyum, ga nyapa toeeeng hahaha. Btw congat untuk semuanyaaa, semoga sukses selalu! Dan selamat datang kembali Bapak Satiman di Kota Bangun, beliau adalah pengganti suami tercinta, di tahun 2000-2003 beliau prnh dinas di PLN Kota Bangun, dan akhirnya kembali lagi ke Kota Bangun sebagai Manager. Sekali lagi selamat dan semoga sukses!