Saturday 7 February 2015

Kota Bangun part 3 (Belajar menjadi bakul roti)


Assalamu'alaikum..

Horee weekend.. hari ini saya bikin 3 macam roti untuk dijual di pasar pekan. Ya sudah hampir 3 bulan saya belajar menjadi bakul roti, berawal dari hobi bikin camilan untuk kiddos akhirnya saya memberanikan diri untuk berjualan roti. Support terbesar saya adalah suami tercinta, yang selalu memberikan semangat agar selalu percaya diri. ( thank u so much hun #kiss). Bermodalkan nekat dan oven second yang saya dapat dari berniaga akhirnya saya mencoba untuk berjualan roti. Lumayan kalo beli baru bisa sampe 5 jt harganya, jeng ovie (baca oven) ini saya beli hanya dengan harga 2 jt bonus 2 loyang besar dan kondisinya masih baru plastik dikaki2nya juga belum dilepas yay..thank u mbak nuri di balikpapan. Jam 2 dini hari saya sudah mulai berkutat di dunia perotian, dan ini beberapa roti yang saya titipkan di warung acil ( tiap sabtu acil berjualan di pasar pekan) :

Roti sosis, hotdog dan roti boy ala fie

Alhamdulillah hujan sudah reda, dengan semangat saya mengantar roti ke pasar pekan, semoga laris manis...ganbarimasu!!!

Pasar pekan sebangkat Kota bangun, becek euy abis ujan..

Hallo acil yang pakai baju biru :D
Didepan warung Acil ada pedagang ikan yay... ternyata ada cumi, langsung deh bungkus sekilo, harganya 45rb/kg cuminya lumayan besar.
Ntr mbak jangan difoto dulu :D

Dipasar pekan banyak sekali yang dijual, mulai dari sayuran, buah buahan, baju2, jilbab, sembako, ikan, ayam dll. Kaliaan sudah tau belum nanas kalimantan?? Gede2 lo nanasnya, tapi sayang saya hanya numpang foto aja alias ga beli.

Maaf om numpang foto2, jangan marah ya om hihi

Suasana pasar pekan

Karena Kota bangun dilewati oleh sungai Mahakam,jadi  banyak sekali pedagang ikan sungai di pasar pekan, ikan yang dijual diantaranya ikan patin, lais, haruan, bawal sungai dll

Salah satu pedagang ikan sungai Mahakam

Baiklah cukup sampai disini cerita saya.. mari kita memasak cumi !!!!




No comments:

Post a Comment