Friday 6 February 2015

Blogwalking dan hobi yang belum tersalurkan

Assalamu'alaikum

Ga terasa udah jumat lagi yay.... pasti banyak yg senang kalo hari jumat, termasuk saya hihi TGIF. Tapi hari ini saya tidak berolah raga, melainkan blogwalking ke tempat Mas Teguh, sebelum saya menjadi emak blogger sudah hobi banget blogwalking disitu, banyak sekali ilmu yang saya dapatkan khususnya soal berkebun vertikultur dan hidroponik. Berkebun adalah salah satu hobi saya, waktu masih tinggal dibalikpapan saya banyak menanam sayur dan herbs di pot dan polybag. Ada kepuasan tersendiri apabila melihat benih yang saya semai tumbuh, dan memanen sayur hasil tanam sendiri. Hanya saja saya belum menerapkan ilmu yang sudah saya dapat dari blog itu. Semoga dalam waktu dekat ini saya bisa berkebun vertikultur dan hidroponik di rumah dinas.

Kemangi di samping rumdin 

Di samping rumah dinas saya tanami kemangi, cabai, herbs (sayangnya herbs yg ada di pot mati diserang hama kutu, hny mint yang bertahan) dan kangkung, tetapi sayuran lain belum ada. Kalau kemangi itu karena saya dan suami suka banget kemangi, jd satu ikat kemangi dari pasar yang sudah disiangi tidak saya buang, melainkan saya tanam2 dihalaman samping, Alhamdulillah sampai sekarang tumbuh subur. Begitu juga cabai,  saking hobinya sama sambal rasanya kurang lengkap kalo tidak ada pohon cabai, awalnya saya sebar2 aja benihnya begitu saja, setelah tumbuh lalu saya pisah2 dan saya tanam dibeberapa tempat. Alhamdulillah ga perlu membeli cabai lagi tinggal memetik langsung dari pohonnya.

Pohon cabai disamping rumdin
Sebenarya di sebelah pohon cabai itu saya tanami kangkung, tapi kangkungnya sudah saya potong dan saya bersihkan karena rencana mau saya tanami paprika, kemarin sudah saya semai benihnya, semoga cepat tumbuh, karena seminggu yang lalu semai benih herbs ga ada yang tumbuh hiks, mungkin karena benihnya terlalu lama saya simpan. Dan hari ini juga saya mau belanja beraneka ragam benih lagi di toko benih langganan saya, murah banget lo hanya 1000an. Sudah saya catat semua benih yang akan saya beli, diantaranya adalah pokchoy, selada, bayam, herbs dll, yang rencananya akan saya tanam secara hidroponik dan vertikultur. Nah yang penasaran soal benih 1000an bisa langsung mampir di Petani Rumahan. Oh iya baru ingat di PLN Kota bangun ada salah satu pegawai yang hobi tanam2 juga namanya Denny budi aka ibud haha entahlah knapa nama jd dibolak balik begitu. Sempat menanam selada secara hidroponik, senang banget waktu benihnya tumbuh, tapi sayang seladanya mati kepanasan, pada saat itu memang cuaca di kota bangun amboy panas sekali. Baiklah saatnya mengirim sms ke pak sugeng kode2 benihnya (sambil ngunyah kripik jamur omg RIP diet #tepokjidat). Sampai jumpa besok yaaa!!

No comments:

Post a Comment