Saturday 25 April 2015

Braided Choco Star Bread

Assalamu'alaikum..

Halooo akhirnya bs update lagi, hihi edisi sedang dilanda penyakit malas nulis. Sebenarnya sdh lama saya ingin posting roti ini, pas kebetulan malam ini kiddos request. Dan seperti biasa, kalo requestnya malam2 dijamin ketika matang mereka udah pada tepar semua hehe, kalo begitu dimakan besok aja buat sarapan. Baiklah saya share resepnya yaa...

Braided Choco Star Bread
Bahan

500 gr tepung terigu protein tinggi
150 gr gula pasir
2 sdm ragi instan
250 ml air
2 kuning telur
100 gr mentega (saya pake 50 gr blueband + 50 gr hollman butter)
Selai coklat untuk isian
Susu cair untuk olesan

Cara membuat

Campur air, gula, kuning telur, ragi dan mentega, aduk hingga gula larut kemudian masukkan tepung secara bertahap sambil diuleni hingga kalis.

1 resep bisa jd 2 roti lo, roti pertama diacak2 sama Ryu, dan hasilnya amburadul tp ya ludes juga hahaha. Agar lebih jelas step by stepnya yuk kita lihat video berikut


Kalo denger musiknya jd ingat TWD season 5 ya? Bener ga sih? Haha oot deh..

Kiddos favo

Roti ini adalah roti favorit kiddos lo, dijamin bakal berebut deh mereka.

Add caption

Dan foto diatas adalah roti yang saya buat malam ini dengan selai coklat yang tinggal sedikit, jd tiap lapis coklatnya ga penuh hahaha. Knapa kok lebih ginuk ya? Ini karena roti di foto pertama tidak melalui proses proofing setelah dibentuk, alias langsung dioven. Sedangkan yang barusan saya bikin ini melalui proses proofing setelah dibentuk, jdnya ginuk2 deh hihi. Baiklah sampai disini dulu yaa semoga bermanfaat!!!



No comments:

Post a Comment