Tuesday 5 May 2015

Update Hidroponik bagian 1

Assalamu'alaikum guys..

Aih sudah lama rasanya tidak menulis lagi hihihi.. baiklah kali ini saya mau bercerita soal sayur hidroponik. Menjadi petani hidroponik dirumah itu menyenangkan banget looo, walaupun ada sedikit kendala (sedikit aja si :D) yaaa pernah sekaliii aja pakchoy white dimakan ayam hiks, ayame Ibud dan Agus yg lagi masa ABG ( awas ya ntr kalo gede, bakal kurica2 grr...), juga belalang dan kumbang mungil yg suka nangkring dan bikin daunnya jd bolong2 tp selalu ketangkap basah hihi. Tiap waktu ga bosen nengokin hanya untuk melihat perkembangannya dari waktu ke waktu.

Panen perdana pakchoy white \^_^/  28 hst

Kebetulan juga hari ini panen perdana pak choy white, nah pak choy white inilah yg sempat dimakan ayam sampe botak, ga disangka2 pertumbuhannya malah bagus yay.. seneng banget deh.

Perkembangan pak choy white 

Dan pak choy pun sudah dieksekusi menjadi spageti siram, rasanya renyaah sekaliii memang beda banget ya sayur hidroponik itu, selain rasanya enak dan renyah, ada rasa bahagia juga ketika kita makan sayur hasil tanam sendiri. Oh iya sebelumnya saya juga sempat panen perdana sawi bakso, saya bikin cah pedas hehe sawinya bener2 manis dan renyah, pokoknya beda deh dengan sawi yang biasa kita beli dipasar.

Sawi bakso 27 hst

Selain sawi dan pak choy, saya tanam juga selada hijau dan selada red fire. Tapi entah mengapa selada hijaunya ga mekar, malah memanjang ke atas, padahal perlakuannya sama, anehnya hanya selada hijau saja yg memanjang ke atas, di bak yang satunya pun begitu padahal sinar matahari pagi selalu menerangi mereka hmmm mungkin masalahnya ada pada benihnya hiks.

Hahaha mereka selalu ada dimana2 

Ahh.. ga bosen deh pokoknya, tiap hari rasanya tangan gatal ingin semai benih baru hihi. Baiklah sampai disini dulu yaaa ini kebun saya, mana kebun kalian???

Perkembangan selada 





2 comments:

  1. Keren mbak, telaten banget....

    Eh itu ayam mas agus jadi tersangka...hahaha..maapken yah mbak...

    Oia itu ayam akhirnya 1 mati mbak...huks...kasian, ketindih atap triplek itu gak ada yang tau....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaja iya afri kasian banget, pagi2 tuh kiddos heboh sama ayam mati, gatot deh mo bikin rica2 hiks

      Delete