Thursday 5 March 2015

Soto Banjar (Love at the first sight)

Assalamu'alaikum

Haiii ketemu lagii...Kota Bangun sedang hujan deras, pas banget deh hujan2 gini ngomongin soal soto Banjar. Soto Banjar adalah soto khas Kalimantan Selatan, kuahnya wangi aroma rempah, biasanya disajikan dengan ketupat dan ampal (perkedel singkong). Soto Banjar adalah makanan pertama yang saya cicipi sejak mendarat di Balikpapan (terimakasih ibu sugeng atas suguhan soto Banjarnya) dan sejak itu juga saya jatuh cinta dengan soto Banjar, rasanya nyaman banar. Di Balikpapan ada warung soto Banjar yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu, tepatnya di Klandasan. Soto Banjar Pak Ahmad namanya, warungnya sederhana sekali, tetapi selalu ramai dikunjungi orang dan kebanyakan para orang tua hihihi. Info soto Banjar ini justru saya tahu dari Pak Nardi, salah satu pegawai outsourching di PLN Muara Jawa, beliau sdh berlangganan sejak masih bujangan (terima kasih Pak Nardi). Soto banjar Pak Ahmad rasanya enak banget, ampal singkongnya mantaap, selain soto banjar disana tersedia juga kue bingka kentang duuhh itu juga rasanya enak dan masih kebayang sampe sekarang hahaha. 

Soto Banjar Pak Ahmad

Mereka tetap mempertahankan keaslian rasa dari generasi ke generasi. Sekarang ini adalah generasi ke 3, mereka bercerita warung ini sudah ada sejak mereka sekecil Ryu, sudah 30 th lamanya dan tetap bertahan hingga saat ini. Tak heran jika mayoritas pelanggannya adalah generasi tua. Kalian generasi muda seperti saya hehehe ayo cobain deh soto Banjar Pak Ahmad maknyoss tenan!!! Warung Pak Ahmad berada di dalam klandasan (dikawasan pinggir pantai) pas didepan kantor Kelurahan.

Warung soto Banjar Pak Ahmad

Baiklah sampai disini dulu ya cerita soto Banjarnya, mau siap2 jemput akmal sekalian ke pasar beli ayam, karena hari ini ada pesanan chicken blackpepper pizza.





No comments:

Post a Comment