Saturday 31 January 2015

Kota Bangun part 2 (Belanja ke pasar tambak sari)


Assalamualaikum...
Hai.. hai... hari ini saya jalan2 ke pasar berempat bareng kiddos naik motor, mau belanja ikan tongkol dan rebung, karena hari ini suami tercinta akan datang dari dinas luar kota (senyum dalam hati) jadi rencananya hari ini mau bikin menu sayur rebung daging (karena masih ada sisa daging di freezer) dan pepes ikan tongkol. 

Pasar Tambak Sari Kota Bangun Kutaikartanegara
Kebetulan banget ada ikan tongkol dipasar yay.. akhirnya beli sekilo Rp 25.000. Kiddos pun senang ikut emaknya jalan2 kepasar apa yang dilihat dipasar pasti bertanya sayur apa itu? Ikan apa itu?
Mbak yang jualan ikan malu2 waktu saya foto hihi 
Ikan laut yang dijual di pasar tambak sari ini, tidak beragam seperti di Balikpapan, hanya ada 3 jenis ikan yaitu tongkol, layang dan kembung. Jadi kalo mau cumi, udang, ikan bawal, tuna dll siap2 aja gigit jari (lagi trend gigit jari ya sekarang hihi #apasih) kadang ada juga si tapi tidak segar :(

Ibu penjual sayur di pasar

Hihihi niat banget ya fie ke pasar sambil foto2. Waktu melewati warung kue acil pasti heboh haha secara saya kenal baik karena saya menitipkan roti jualan saya disana. Dan ga disangka juga mertua acil orang Handil (saya pernah tinggal lama di Handil Muara Jawa) jadilah makin nyambung kalo ngomong sama acil, karena kebetulan saya kenal dengan nenek (mertua acil dihandil,orang handil 4 memanggil beliau nenek termasuk juga saya) ah dunia memang tak selebar daun kolor eh kelor hihi. Ada daeng juga tadi di warung kue acil, lupa saya nama lengkapnya siapa hehe teman2 di pln sering memanggil dengan sebutan "Daeng" mungkin karena orang Bugis.. ah sebut saja bapak Safana kali ya haha karena anaknya bernama safana, teman tk akmal di sekolah. Dulunya daeng pegawai outsourching di PLN Kota Bangun, resign dan sekarang buka usaha alias enterprenuer, makin nyambung deh ngobrolnya sama mereka. Saya senang bergaul dengan siapa saja, ga perlu jaim2 InsyaAllah semakin banyak teman semakin banyak rejekinya amiin hihihi. Dan hari ini sukses membuat heboh pasar hahaha

Warung kue Acil

Di depan pasar tadi ketemu sama penjual bibit, kebetulan banget ada bibit jeruk purut, akhirnya saya beli untuk ditanam di halaman samping rumah dinas yay..hari ini banyak banget belanjaannya... thank u kakak Ubai udah mau bantu umi bawain bibit jeruk purut, semoga jadi anak yang sholeh. 
Penjual bibit didepan pasar 

Baiklah cukup sampai disini saja cerita jalan2 kepasar bersama kiddos. Saatnya mencuci piring hihihi










No comments:

Post a Comment