Wednesday 3 June 2015

Update Hidroponik bagian 2

Assalamua'alaikum...

Haii..  mau setor update hidroponik ni, setelah panen pertama, dan mini kebunku jd sepi, akhirnya bs panen lagi yaitu kangkung hidroponik. Sebenarnya sayang banget mau dipanen hahaha (petani yang aneh) berhubung sabtu kemarin tgl 30 mei 2015 diundang ke acara perpisahan sekolah akmal, sampe rumah kecapekan blm sempat kepasar akhirnya panen kangkung deh. Saya pikir 19 hst ternyata kemarin saat panen itu tepat 25 hst, kangkungnya lumayan gemuk2 ky yg nanem hihi.

Panen kangkung yay!!

Selain kangkung, dibagian kedua ini saya tanam juga, selada red bowl, sawi pagoda (tatsoi), kale dan bayam. Agak sedih juga sewakti pagi td saya cek ternyata ada kuti daun di sawi pagoda hiii geli banget liatnya bikin merinding. Akhirnya saya guyur deh sawi pagodanya pake air sambil dibersihkan kutu daunnya. Tiap hari mesti ngecek dan dibersihkan ni, duh ngebayangin itu kutu sampe skrg masih begidik rasanya.

Hidroponik kedua

panen selada red bowl dan red fire (lupa brp hst hihi)

sawi pagoda abis diguyur air 

bayam hijau 

Alhamdulillah ternyata hidroponik ini selain menyenangkan dan bermanfaat juga dapat mengobati rindu hahaha maksa banget ya! Edisi baru ketemu suami setelah seminggu menahan rindu. Baiklah guys sampe disini dulu yaaa!!






No comments:

Post a Comment